Cirebon, Senin 22 September 2020. Setelah pada hari sebelumya telah dilaksanakan Swab Test terhadap seluruh aparatur Keluarga Besar Pengadilan Negeri Cirebon yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dari hasil Swab Tes yang dilakukan kepada sebanyak 56 (lima puluh enam) personil Pengadilan Negeri Cirebon Kelas 1B, jumlah orang yang terkonfirmasi Positif dengan status sebagai OTG adalah sebanyak 1 (satu) orang, sedangkan selebihnya dinyatakan Negatif Covid-19. 

Dengan adanya seorang pegawai Pengadilan Negeri Cirebon yang terkonformasi positif Covid-19 maka Ketua Pengadilan Negeri Cirebon langsung mengambil langkah kebijakan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, yaitu dengan melakukan tindakan untuk Penyemprotan Deisnfektan di seluruh area Pengadilan Negeri Cirebon, kegiatan penyemprotan Disinfektan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 22 September 2020 sebagai upaya untuk meminimalisir dan sterilisasi penyebaran Virus Corona (COVID- 19).

Penyemprotan dilaksanakan mulai pukul 16.00 WIB setelah jam kantor berakhir dan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Cirebon, Bpk. EDI JUNAEDI, SH.,MH. Area yang di semprot meliputi area publik yaitu ruang sidang, ruang tunggu pengunjung, ruang tamu terbuka, PTSP dan seluruh ruangan yang ada di kantor Pengadilan Negeri  Cirebon.

Demi peningkatan kewaspadaan dan kesiapsiagaan Pengadilan Negeri Cirebon, Ketua Pengadilan Negeri Cirebon menghimbau kepada seluruh Hakim, Pegawai dan honorer untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran covid -19 di lingkungan kantor Pengadilan Negeri Cirebon, dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.