Pengadilan Negeri Cirebon, pada hari 02 Maret 2018, Pengadilan Negeri Cirebon mengadakan Rapat Reformasi Birokrasi bertempat di Ruang Sidang Cakra yang dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Cirebon, Bapak EDI JUNAEDI, SH., MH. Sebagai Tim Pengarah RB Rapat ini merupakan tindak lanjut dari pembentukan Tim Reformasi Birokrasi yang dibentuk melalui SK Ketua Pengadilan Negeri Cirebon Nomor W11-U3/229/OT.01.3/2/2017 tanggal 27 Oktober  2017, bertujuan untuk memonitoring kelompok kerja yang telah ditentukan oleh 8 area perubahan, dimana panduannya telah dituangkan dalam Road Map Reformasi Birokrasi MA-RI. Hingga saatnya nanti Peradilan yang agung akan terwujud, sebagaimana dimaksud dalam Cetak Biru Lembaga Peradilan 2010-2035.

Dalam rapat tersebut, ketua tim pengarah menekankan kepada masing-masing area untuk mempersiapkan bukti-bukti pendukung (evidence) dari delapan area perubahan.

Dalam rapat tersebut, diharapkan masing-masing kelompok kerja agar selalu, melakukan rapat koordinasi pada masing-masing area untuk selanjutnya melakukan evaluasi terhadap bukti-bukti dokumen pendukung yang sudah ada di Pengadilan Negeri Cirebon, apakah masih tetap relevan dipakai atau sudah direvisi. Dari hasil evaluasi masing-masing Area ini nantinya akan diketahui kekurangan dan apa yang masih perlu disempurnakan.