Cirebon, Rabu 3 Maret 2021, Seluruh Keluarga Besar Pengadilan Negeri Cirebon Kelas 1B bekerjasama dengan Puskesmas Jalan Kembang Kota Cirebon melakukan Rapid Test Antigen dan Test Swab PCR kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya antisipasi penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut dikarenakan mengingat Jumlah orang yang positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) di Indonesia semakin banyak dan bertambah luas maka dari itu sebagai langkah upaya antisipasi untuk menekan penyebaran virus Corona khususnya di lingkungan Instansi Pengadilan Negeri Cirebon Kelas IB maka pada hari Rabu, 3 Maret 2021 sekitar pukul 08.30 WIB,. telah dilakukan Rapid test antigen sebanyak 24 pegawai dan Test Swab PCR sebanyak 31 pegawai, kepada Ketua Pengadilan Negeri Cirebon, Para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Struktural serta Tenaga Honorer, Posbakum pada Pengadilan Negeri Cirebon Kelas 1B.

Swab Test yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mengetahui siapa saja yang berpotensi menyebarkan virus Covid -19 di lingkungan Pengadilan Negeri Cirebon.

Untuk menjalani Rapid Test antigen dan Tes Swab PCR, maka tenaga medis akan mengambil sampel cairan yang didapatkan dari tenggorokan dan kadang hidung. Cara mendapatkan sampel ini adalah dengan memasukkan alat ke hidung pasien.